Pinjaman vs Pembiayaan Ekuitas: Mana yang Cocok Untuk Bisnis Anda?

Pinjaman vs Pembiayaan Ekuitas: Mana yang Cocok Untuk Bisnis Anda?Pinjaman vs Pembiayaan Ekuitas: Mana yang Cocok Untuk Bisnis Anda?

Usaha kecil Anda membutuhkan modal tambahan. Apakah Anda mengambil pinjaman atau mencari investor? Mencari tahu bagaimana untuk membiayai bisnis Anda adalah sebuah keputusan penting yang dapat memiliki konsekuensi yang besar. Jadi mana yang lebih baik? Pinjaman atau ekuitas?

Mari kita lihat perbedaan mereka, kemudian berbicara tentang bagaimana Anda dapat membuat keputusan besar ini.

Apa pembiayaan Pinjaman?

Pada dasarnya, pembiayaan Pinjaman adalah di mana Anda meminjam uang dari pemberi pinjaman bahwa Anda akhirnya akan membayar kembali, ditambah bunga. Jika Anda pernah mengambil pinjaman, Anda sudah membiayai sesuatu dengan Pinjaman/ hutang.

Pro pembiayaan Pinjaman

  • Dengan pinjaman bisnis, Anda berada dalam kendali bagaimana modal ekstra akan menghabiskan. Beberapa lender memberlakukan pembatasan tertentu, tetapi untuk sebagian besar, apa yang Anda pembiayaan terserah Anda.
  • Sebuah pinjaman bisnis tidak akan meninggalkan dampak abadi pada bagaimana bisnis akan dijalankan, selain pembayaran pinjaman Anda.
  • Pembiayaan dengan Pinjaman adalah kategori fleksibel. Ada berbagai jenis pinjaman usaha dengan rentang yang luas dalam berapa banyak uang yang Anda akan dapatkan dan berapa lama Anda akan melakukan pembayaran.

Kontra pembiayaan Pinjaman

  • Anda membayar untuk uang tunai yang Anda dapatkan. Meskipun, jika Anda mempunyai rencana yang benar, apa pun yang Anda pinjam harusnya dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak.
  • Tergantung pada skor kredit Anda dan keuangan, itu bisa jadi sulit untuk memenuhi syarat untuk pinjaman yang Anda inginkan.
  • Jika Anda gagal untuk membayar kembali pinjaman, aset bisnis Anda bisa disita oleh pemberi pinjaman.

Apa pembiayaan ekuitas?

Pembiayaan ekuitas adalah di mana Anda menukarkan kepemilikan bisnis Anda kepada investor pribadi ( angel Investor) atau pemodal ventura – sebagai imbalan atas modal mereka.

Ekuitas ini terutama penting untuk industri dan jenis usaha tertentu , seperti perusahaan teknologi dan perusahaan dengan aspirasi global. Hampir $ 60 miliar modal ventura diinvestasikan di seluruh Amerika Serikat pada tahun 2015.

Pro pembiayaan ekuitas

  • Anda tidak perlu membayar bunga atas modal yang Anda dapatkan, sehingga tidak perlu untuk menempatkan keuntungan bisnis Anda dalam pembayaran hutang/ Pinjaman. Ini berarti Anda punya lebih banyak uang untuk mengembangkan bisnis Anda.
  • Dengan investor yang tepat, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang hebat, kebijaksanaan, hubungan industri dan banyak lagi. Hubungan ini dapat berlangsung dalam waktu yang sangat lama.
  • Jika bisnis Anda gagal, Anda tidak diharuskan untuk membayar kembali investasi.

Kontra pembiayaan ekuitas

  • Dibutuhkan waktu yang lama – terutama bila dibandingkan dengan beberapa pilihan pembiayaan Pinjaman tercepat di luar.
  • Anda memberikan kepemilikan bisnis Anda, dan dengan itu, kekuatan pengambilan keputusan. Anda harus berkonsultasi dengan investor, dan Anda mungkin tidak setuju atas arah perusahaan Anda. Anda bahkan mungkin dipaksa menguangkan bagian Anda dan meninggalkan bisnis Anda sendiri.

Bagaimana Anda tahu mana yang tepat bagi Anda?

Jika Anda mengalami kesulitan memutuskan antara pinjaman dan pendanaan ekuitas, berikut adalah lima pertanyaan yang bisa Anda tanyakan pada diri sendiri.

1. Seberapa cepat Anda membutuhkan pembiayaan?
Jika Anda membutuhkan uang tunai sesegera mungkin, maka pembiayaan pinjaman adalah cara yang bisa anda pilih. Anda bisa mendapatkan pinjaman usaha sangat cepat – dalam hitungan jam bahkan, jika Anda memilih pemberi pinjaman yang tepat. Sementara itu, pembiayaan ekuitas melibatkan menemukan investor yang tepat, mempresentasikan bisnis Anda, menyusun dokumen hukum dan banyak lagi.

Namun, jika Anda tidak terburu-buru, kedua pilihan tersebut cocok untuk Anda. Opsi pinjaman terbesar dan paling terjangkau mungkin akan memakan waktu yang sama dengan proses pembiayaan ekuitas.

2. Berapa banyak modal yang Anda butuhkan?
Jika Anda tidak perlu banyak, atau Anda hanya mencari sejumlah kecil, maka pembiayaan Pinjaman adalah pilihan yang lebih baik. pembiayaan ekuitas jarang yang dalam jumlah kecil, tetapi Anda bisa mendapatkan pinjaman usaha paling sedikit $ 10.000 atau kurang.

kelas bisnis online - kelbion

Bahkan jika Anda melihat ke investor tahap awal, mereka sering kali akan melihat untuk menghabiskan $ 300,000 atau lebih – dengan imbalan ekuitas sebanyak 50 persen. Tetapi jika Anda bisa menggunakan lebih banyak uang, seperti ratusan ribu atau bahkan jutaan, sekali lagi, baik utang atau ekuitas bisa tepat untuk Anda.

3. Apakah Anda mencari lebih dari sekedar uang?
Jika demikian, ekuitas adalah untuk Anda. pembiayaan hutang/ pinjaman adalah transaksional. Anda meminjam, maka Anda membayar kembali apa yang Anda berutang. Ekuitas akan memberikan Anda akses ke pengetahuan seorang investor, kontak dan keahlian mereka. Anda bisa membangun hubungan yang dapat memiliki efek yang sangat positif pada bisnis Anda – selama Anda telah bermitra dengan orang yang tepat. Jika yang Anda inginkan adalah lebih banyak uang di rekening bank Anda, maka mungkin yang terbaik adalah tidak terlibat dengan investor.

4. Apakah Anda keberatan berbagi bisnis Anda?
Beberapa pengusaha lebih memilih untuk menjaga bisnis mereka untuk diri mereka sendiri – dan tidak apa-apa. Jika Anda tidak ingin kehilangan kontrol atas bagaimana bisnis beroperasi, maka pembiayaan ekuitas bukan cara yang anda sukai.

Jika Anda ingin belajar dari pengalaman dan keahlian dari seorang investor, atau jika Anda lebih peduli dengan dana dari kepemilikan, maka kedua jalan diatas bisa jadi pilihan.

5. Seberapa besar Anda ingin mendapatkan?
Investor Individu (Angel Investor) dan Investor Ventura sering mencari perusahaan dengan potensi untuk tumbuh menjadi merek nasional atau bisnis global. Jika itu keinginan Anda, maka Ekuitas dapat membantu Anda mencapainya.

Namun, banyak pengusaha lebih memilih untuk menjalankan bisnis lokal, tetap menjadi bisnis kecil karena mereka menyukai individualitas, otonomi dan aspek masyarakat. Jika Anda sesuai dengan cara seperti itu, ekuitas mungkin bukan menjadi pilihan.

Mencari pembiayaan yang tepat adalah masalah besar, dan dapat memiliki efek yang mendalam dan abadi pada bagaimana bisnis Anda berjalan. Juga, Anda dapat menggabungkan Pinjaman dan pendanaan ekuitas, sesuai dengan apa yang Anda butuhkan pada saat itu. Banyak bisnis menggunakan keduanya.

 

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
 
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D