Tips Menjalankan Bisnis Properti Untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Properti Untuk Pemula

Tips Menjalankan Bisnis Properti Untuk PemulaProperti adalah salah satu bisnis paling bagus karena selalu mengalami kenaikan harga dari tahun ke tahun. Banyak orang yang menggeluti usaha properti baik itu dengan cara berinvestasi, jual beli atau menjadi broker properti. Untuk masyarakat umum, bisnis properti mungkin dianggap sedikit lebih mahal dan hanya bisa di lakukan oleh orang yang mempunyai banyak uang atau pengusaha.

Anggapan tersebut tentu saja salah, karena menggeluti bisnis properti tidak selamanya harus di mulai dengan modal besar. Tanpa uang sama sekalipun Anda tetap saja bisa berbisnis properti, misalnya menjadi agen jual beli rumah, marketing, dan sebagainya. Jadikan bisnis properti sebagai media bagi anda untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang barangkali sudah kerap anda anggap sebagai suatu hal yang mustahil. Kalau Anda punya keinginan, berikut beberapa cara memulai bisnis properti untuk pemula yang bisa anda ikuti dan di praktekkan.

Tips Menjalankan Bisnis Properti Untuk Pemula

  1. Di mulai dari nol

Saat Anda terjun langsung dari nol, Anda sebenarnya mempunyai keahlian yang lebih banyak ketimbang pelaku usaha lain yang meneruskan sebuah bisnis mulai dari level tengah. Anda akan belajar bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan dan tentunya saat Anda sukses, perasaan puas itu tidak ada tandingannya. Jadi siapapun yang bilang jika bisnis mulai dari nol itu susah, Anda harus membuktikan pada mereka bahwa tidak selamanya seperti itu.

  1. Membaca peluang bisnis

Peluang bisnis di dalam bidang properti dapat diperoleh dengan mudah oleh para pelaku bisnisnya. Anda hanya perlu lebih jeli dan teliti dalam mengambil dan mengembangkan sebuah peluang bisnis yang di dapat tersebut. Jika Anda hanya mempunyai modal kecil untuk memulai bisnis ini, maka carilah sebuah properti yang mempunyai prospek tinggi dan dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Contohnya saja seperti menjadi broker atau agen properti yang tidak membutuhkan modal besar.

  1. Di mulai dari lingkungan anda

Di sekitar Anda pasti ada banyak orang yang ingin membeli rumah atau menjualnya, anda bisa mengamati dan ikut ‘nimbrung’ saat terjadi pembicaraan seputar hal ini. Tanyakan lebih detail rumah seperti apa yang dicari dan lokasinya di mana. Saat Anda baru memulai bisnis, Anda bisa belajar bagaimana menjalankan usaha ini. Toh tidak ada perjanjian kalau Anda harus mencarikan rumah sampai dapat. Jadi bisnis ini sifatnya nothing to lose. Tapi Anda juga harus rajin dan fokus dalam mencarikan properti agar hasilnya tidak sia-sia.

kelas bisnis online - kelbion
  1. Lakukan riset

Riset merupakan hal yang sangat penting, bahkan bukan hanya untuk bisnis properti saja, namun juga berbagai macam bisnis yang lain. Riset akan memberikan rekomendasi kepada Anda untuk berinvestasi pada properti jenis apa, kemudian juga perhatikan lokasi tempat tersebut kalau Anda hendak berinvestai pada rumah atau apartemen. Lakukan riset untuk menentukan apakah properti tersebut akan mempunyai nilai yang jauh lebih tinggi beberapa tahun ke depan, atau malah turun.

  1. Bantu jual properti orang lain

Kalau sebagai pemula, Anda tidak dianjurkan untuk menjual properti milik sendiri, lantas apa yang harus dilakukan? Tentu saja membantu menjual properti milik pihak lain. Saat ini, banyak perusahaan pengembang membuka lowongan agen properti. Nah, di situ Anda bisa melamar kerja untuk posisi tersebut dan di situ pula tempat Anda mengembangkan keahlian menjual yang nantinya sangat bermanfaat jika Anda memutuskan untuk menjual properti milik sendiri.

  1. Kreatif dan inovatif

Dunia properti sangatlah luas, jadi saat anda menentukan untuk bisnis properti anda harus bisa yakin, berusaha dan mampu mengembangkan ide ide mengenai akan cara untuk meraih usaha tanpa modal, tapi mampu meraih keuntungan bisnis properti tersebut.

  1. Cari pembeli dan tidak menaikkan harga

Anda harus pandai mengambil hati calon konsumen dan meyakinkan mereka untuk membeli property yang anda tawarkan. Usahakan untuk tidak menaikkan harga dari penjualnya sebab kalau Anda ketahuan berbohong konsumen bisa kecewa dan protes kepada Anda.

Tips Menjalankan Bisnis Properti Untuk Pemula

Tips bisnis di atas merupakan beberapa cara sederhana untuk memulai bisnis properti bagi pemula. Kalau anda benar-benar serius ingin menekuni bisnis property. Mulailah dari yang kecil, mulailah dari yang mudah dan mulalilah dari sekarang. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
 
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D