Bisnis Properti Buat Pemula

Bisnis Properti Buat Pemula
cara meningkatkan bisnis

Bisnis Properti Buat Pemula. Bisnis properti yang terus saja tumbuh dan berkembang membuat pengembang bisnis ini menjamur bagaikan di musim penghuni. Tetapi, tidak semua pengusaha properti ini sukses, hanyalah sebagian kecil yang mampu bertahan. Nah, berikut tips membangun bisnis properti buat pemula.

meningkatkan omzet bisnis

Tips Membangun Bisnis Properti Bagi Pemula

1. Waktu

Waktu adalah faktor penting apakah bisnis properti akan sukses atau tidak. Sebelum anda memulai bisnis, membangun apartemen atau perumahan, analisalah terlebih dulu apakah masyarakat sekitar sudah siap dengan keberadaan apartemen atau perumahan tersebut.

Pemahaman budaya serta penguasaan daerah di sekitar mampu membantu sukses tidaknya sebuah properti yang mau dibangun.

2. Kepercayaan

Tips memulai bisnis properti buat pemula selanjutnya ialah kepercayaan atau trust. Kepercayaan pada developer akan sejalan dengan adanya pengalaman. Developer yang bagus akan membangun sebuah ‘estate development’ pada propertinya untuk membantu penghuni sebagai konsumen.

Banyak kejadian developer yang cuek terhadap pelanggannya, apartemen sudah dibeli, jalannya dibiarkan rusak-rusak. Kepercayaan bisa dibangun dengan membangun kerjasama dengan sejumlah bank besar.

Sudah pasti bank besar melakukan uji kelayakan sebelum menyetujui kerjasama dengan pengembang properti. Kepercayaan juga bisa dibangun menggunakan nama besar dari tokoh masyarakat sebagai komisaris.

3. Konsep

Banyak sekali bisnis properti yang bubar karena harganya murah namun tidak laku karena mempunyai konsep yang tidak jelas. Setelah mempunyai konsep, pengembangnya harus membangun sebuah pusat keramaian terlebih dahulu supaya properti bisa hidup.

4. Strategi Harga

Banyak sekali developer properti yang menjualkan rumah dengan harga per meternya sangat mahal, tetapi lebih laris lagi. Anda harus membuat unit lebih kecil serta program cicilan yang lebih panjang untuk mensugesti properti murah di mata konsumennya.

Pengembang bisa sedikit berkorban dengan menjualkan rumah yang murah untuk unit awal. Ketika penjualannya sudah mencapai hingga 70% maka biasanya anda sudah balik modal, inilah saat yang tepat untuk meningkatkan harga penjualannya hingga 15%. Trik bisnis properti ini bisa bertahan jika anda memperpanjang program cicilan.

5. Unit Terbatas

Buatlah unit dalam jumlah yang sedikit saja, jangan langsung membangun 1000 unit, bangunlah setidaknya 100 unit. Nah, ketika sudah terjual 70 unit, pasanglah iklan “sudah terjual 70%” supaya kepercayaan konsumen meningkat.

6. Area Komersial

Untuk menarik minat, harus ada sebuah area komersil. Carilah anchor tennant yang merupakan tujuan utama dari pengunjung. Berilah sedikit privilege supaya main anchor seperti Gramedia, Bioskop atau Carerfour mau membangun di area properti anda.

7. Lokasi

Sekarang ini, lokasi peroperti tidak harus berada di tengah kota karena sudah banyak developer properti yang sukses dengan mengembangkan propertinya di pinggiran. Hal terpenting ialah akses menuju lokasi properti, anda bisa membangun jalan yang lebar supaya mudah untuk akses masuknya.

Bisnis Properti Buat Pemula

Demikianlah sejumlah tips memulai bisnis properti buat pemula. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang ingin membuka usaha bisnis properti ya.

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D