Cara Memilih Asuransi yang Tepat

Cara Memilih Asuransi yang Tepat
cara meningkatkan bisnis

Cara Memilih Asuransi yang Tepat. Untuk saat ini semua agen asuransi selalu mengklaim bahwa dirinya adalah asuransi yang terbaik. Walaupun sebenarnya sebuah asuransi dapat dikatakan baik apabila asuransi tersebut benar-benar tepat dengan kebutuhan kita.

Semua jenis asuransi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan dari penawaran ataupun benefit yang ditawarkan. Namun, manakah yang harus dipilih dan benar-benar akan menjadi asuransi terbaik demi memenuhi kebutuhan kita dalah hal proteksi?

Sebagai contoh, kaki adalah aset yang paling berharga bagi pemain bola. Saking berharganya, David Beckham dengan rela mengasuransikan kakinya senilai USD70 juta atau sekitar Rp 700 miliar. Pilihan ini tentu terbilang tepat, sebab anggota tubuh tersebut menjadi sumber penghasilan untuk menghidupinya dan keluarga.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Sebelum memutuskannnya, ada beberapa cara memilih asuransi yang tepat untuk dijadikan bahan pertimbangan, agar kelak asuransi tersebut benar-benar sesuai dengan yang anda harapkan.

meningkatkan omzet bisnis

Cara Memilih Asuransi Yang Tepat

Di bawah ini ada 5 cara memilih asuransi yang tepat untuk anda pertimbangkan apabila anda sedang mencari sebuah asuransi demi melindungi aset berharga yang anda miliki.

  1. Banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan oleh agen asuransi, namun anda harus ingat bahwa tidak semua produk asuransi perlu anda miliki. Pada dasarnya setiap orang memiliki kondisi keuangan yang berbeda-beda sehingga kebutuhan akan produk asuransi pun belum tentu sama. Jadi, jangan asal membeli asuransi, kenali terlebih dahulu produk yang akan dibeli.
  2. Setelah anda telah memilih jenis asuransi yang ada butuhkan, maka anda juga harus memilih polis dari setiap produk asuransi tersebut. Coba baca klausal polis dengan teliti agar benar-benar memahami biaya dan perlindungan yang akan anda peroleh. Sebab, seringkali terjadi kesalahan antara perlindungan dan polis yang dipilih sehingga kurang memenuhi kebutuhan.
  3. Pilihlah perusahaan asuransi yang menawarkan nilai pertanggungan dan pelayanan yang seimbang namun nilai preminya cukup bersaing. Sebab, untuk jenis asuransi yang sama sekalipun, nilai premi yang akan ditawarkan antara suatu perusahaan asuransi dengan lainnya akan berbeda-beda maka dikenal dengan istilah company policy.
  4. Perhatikan penyebab utama terjadinya sebuah risiko, karena semua asuransi hanya akan mengganti klaim atas kerugian yang disebabkan oleh faktor-faktor yang telah menjadi kesepakatan. Misalnya, tidak semua jenis pengobatan suatu penyakit akan ditanggung asuransi kesehatan karena ada beberapa pengecualian.
  5. Perhatikan rekam jejak perusahaan asuransi, coba lihat apakah telah terdaftar di Kementrian Keuangan ataupun tidak dengan mengecek di bapepam.go.id. Karena ini merupakan cara memilih asuransi yang tepat demi melihat kualitas perusahaan tersebut apakah cukup sehat sehingga akan mampu melayani klaim nasabah. Telah banyak kasus nasabah yang merasa kecewa karena terlalu sulit untuk mendapatkan klaim yang menjadi haknya. Selain itu, hati-hatilah dengan pelayanan yang tidak memadai seperti agen asuransi yang tidak mengerti atau tidak mampu menjelaskan produk yang ditawarkan dan akhirnya akan merugikan nasabah.

Cara Memilih Asuransi Yang Tepat

Itulah 5 cara memilih asuransi yang tepat yang dapat anda pertimbangkan. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi ilmu tambahan bagi anda semua.

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D