Cara Mempromosikan Produk Makanan Ringan

Cara Mempromosikan Produk Makanan Ringan
cara meningkatkan bisnis

Cara Mempromosikan Produk Makanan RinganPromosi adalahs aspek penting setelah sebuah usaha bisa memproduksi makanan ringan yang enak dan khas serta dikemas menarik. Promosi berguna untuk memperkenalkan produk makanan snack kita untuk diketahui oleh orang banyak.

Diharapkan mereka bisa mencicipi makanan ringan buatan kita lalu menjadi pelanggan tetap. Loh kok bisa? Iya bisa asalkan produk makanan snack yang dijual enak rasanya dengan khas tak ada lagi di tempat lain serta dikemas sangat menarik. Selain itu juga harga yang sangat terjangkau bagi kantong uang siapapun juga.

Nah, jika anda sudah punya bisnis usaha makanan ringan di rumah, namun sedang bingung bagaimana cara mempromosikannya agar bisa laku lebih banyak lagi. Tenang, kami akan membagikan beberapa informasi tentang cara mempromosikan produk makanan ringan di bawah ini.

Cara Mempromosikan Produk Makanan Ringan

  1. Riset pasar

Klise banget rasanya mengatakan anda harus riset pasat sebelum memasarkan. Rasanya semua sudah pernah mendengar nasehat serupa. Namun hanya dengan cara ini anda bisa mengetahui pasar mana yang akan menjadi target anda, bagaimana karakternya, sampai bagaimana pola kebutuhan konsumen di pasar serta bagaimana produk yang mampu memenuhi kebutuhan.

Selain pola konsumen, anda juga perlu mengetahui pola pasar, musim-musim serta trend-trend yang ada termasuk pula peta persaingan. Ingat di era serba internet kini peta persaingan tidak hanya mempertimbangkan usaha serupa dalam radius tertentu, anda bisa bersaing dengan ribuan online shop yang bertebaran di Indonesia.

  1. Buatlah nama yang unik untuk bisnis makanan ringan anda

Sebelum anda membuka usaha makanan, sebaiknya anda sudah menyiapkan nama untuk usaha anda. Pilih nama yang menarik, unik, dan mudah diingat oleh para konsumen. Karena nama usaha menjadi image yang akan tertanam pada konsumen. Selain itu nama yang unik dan menarik pun akan mudah di ingat dan di kenal oleh para konsumen anda.

  1. Kemasan yang menarik

Buatlah kemasan yang beda dari yang lainnya. Hal ini akan memberikan stimulan pada pelanggan baru untuk mencicipi produk anda. Ayo curahkan kreatifitas anda untuk membuat kemasan yang menarik, Kalau kreatifitas anda masih beku, untuk mencairkannya anda bisa mencari inspirasi di nternet, majalah, atau lingkungan sekitar yang penting menarik dan harus tidak sama dengan yang lainnya.

meningkatkan omzet bisnis
  1. Buat program diskon di waktu-waktu spesial

Rancang sebuah program diskon pada waktu-waktu khusus yang  menarik sebagian besar orang untuk merayakannya dengan membeli produk makanan Anda. Selain waktu-waktu khusus seperti hari besar, libur, dan sebagainya, Anda bisa lakukan ini pada hari-hari saat transaksi lebih sepi dari biasanya

  1. Promosikan dengan Internet

Internet adalah salah satu keajaiban dunia yang hingga kini terus melesat perkembangannya. Makin bertambah tahun Internet semakin menjadi, dan kini sudah merambah ke dunia bisnis yang sangat potensial untuk di kembangkan. Jika anda memiliki produk maka tidak ada salahnya anda pasarkan melalui media sosial seperti Facebook, Twitter atau BBM, jika anda ingin lebih bagus lagi anda bisa menggunakan toko online atau memasang iklan di beberapa blog melalui google adsense.

  1. Manfaatkan peristiwa-peristiwa yang mengundang keramaian

Efektivitas berpromosi dalam situasi yang ramai biasanya lebih tinggi daripada situasi yang lebih sepi. Kunjungi dan berpartisipasilah sebagai pengisi booth di bazaar, eksibisi, pasar malam, perayaan resmi momen tertentu.

Di sini anda bisa merancang sebuah paket promosi spesial yang menarik, misalnya yang memberikan kesempatan terbatas untuk menikmati potongan harga dalam persentase tertentu atau mengadakan kontes.

Cara Mempromosikan Produk Makanan Ringan

Kunci kesuksesan bisnis ini terletak pada kualitas produk yang anda tawarkan. Oleh karena itu, pilih produk yang rasanya berkualitas, dikemas dengan menarik, dan sesuai dengan selera pasar saat ini. Dengan begitu loyalitas konsumen semakin meningkat, dan penjualan produkpun ikut meningkat.

Selanjutnya, anda juga harus jeli dalam mencari pasar yang potensial. Hindari warung, maupun toko yang sepi pengunjung. Hal ini untuk mengurangi resiko kerugian, karena penjualan produk tidak optimal.

Itulah informasi mengenai cara mempromosikan produk makanan ringan yang bisa anda praktekkan dalam usaha bisnis makanan ringan anda.

Yuk, share informasi ini…!! Mungkin informasi ini bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekitar anda. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D