Faktor Penghambat Kesuksesan

Faktor Penghambat Kesuksesan
cara meningkatkan bisnis

Faktor Penghambat KesuksesanSeperti telah disebutkan, faktor penghalang adalah faktor yang menghambat, menghalangi, dan membatasi gerak Anda dalam mencapai tujuan atau cita-cita. Faktor penghalang kesuksesan dapat datang dari diri sendiri ataupun dari luar diri.

Dari diri sendiri biasanya menyangkut :

meningkatkan omzet bisnis
  1. Faktor moral, mental, dan sikap (malas dan tidak bersemangat, pesimis, acuh tak acuh/apatis, tidak berani menghadapi tantangan/persaingan, tidak mau belajar, tidak punya dedikasi, cepat puas diri, sulit beradaptasi dan tidak bisa mengikuti perkembangan, tidak disiplin, selalu bimbang dan ragu-ragu untuk bertindak)
  1. Faktor pendidikan, pengetahuan, keahlian dan pengalaman (pendidikan rendah, pengetahuan kurang, wawasan dan pengalama sempit, keterampilan tidak memadai)
  1. Faktor kesehatan dan kondisi fisik (sakit-sakitan, mudah lelah, rentan terhadap perubahan cuaca dan sebagainya)
  1. Faktor kemampuan berkomunikasi dengan pihak lain (ketidakmampuan menyampaikan ide atau gagasan secara runut, jelas dan tepat kepada orang yang tepat)

Faktor Penghambat Kesuksesan

Dari luar diri meliputi faktor keluarga, modal kerja, peraturan, persyaratan atau kebijakan yang berlaku, musim dan cuaca waktu dan persiapan, musuh-musuh Anda dan sebagainya.

Anda harus meminimalkan faktor-faktor penghalang ini untuk mencapai kesuksesan. Faktor penghalang juga dapat dibedakan menjadi faktor terduga/alami dan faktor yang tidak terguda (faktor x).

Faktor terduga/alami, yaitu tantangan yang dapat diduga atau diprediksi dalam setiap usaha mencapai tujuan atau cita-cita. Dengan membuat persiapan yang matang dan mengantisipasinya sejak dini, maka peluang kita untuk mencapai kesuksesan semakin besar.

Faktor tidak terduga/faktor X,  yaitu tantangan dan halangan yang tidak dapat kita prediksi atau antisipasi dalam proses pencapaian tujuan atau cita-cita. Ada dua kemungkinan yang menyebabkannya. Pertama, kerena kurangnya persiapan, pengetahuan, informasi, wawasan dan pengalaman. Kedua, karena hal-hal diluar kemampuan manusia (faktor X). Faktor X ini mencakup hal-hal yang sulit dijelaskan dengan logika atau sulit dipercaya dan kadang-kadang datangnya tanpa disadari. Orang sering mengasosiasikannya dengan ‘nasib sial’.

Faktor Penghambat Kesuksesan

Tanamkan dalam otak kita bahwa kita mampu melakukannya. Kita harus menganggap diri kita memiliki energi cadangan, sehingga kita akan mengulanginya atau mencoba lagi jika mengalami kegagalan.

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online

No Responses

  1. SilverICE
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D