Keuntungan Bisnis Dropship yang Menggiurkan

Keuntungan Bisnis Dropship yang Menggiurkan
cara meningkatkan bisnis

Keuntungan Bisnis Dropship yang MenggiurkanDropship adalah sebuah sistem penjualan secara online di dalam penjual memperdagangkan produk yang dijual orang lain.

Atau bisa juga diartikan kalau penjual tidak harus memiliki atau menyediakan produk sendiri, dan dengan begitu bisnis model dropship tidaklah memerlukan modal yang besar.

Bisnis dropship memang sebenarnya mudah untuk dikerjakan, bahkan Anda tidak memerlukan modal yang besar dalam menjalankan bisnis ini. Selain itu bisnis dropship ini juga memiliki beberapa keuntungan yang bisa menggiurkan anda.

Bisnis ini juga bisa di lakukan oleh siapa saja, seperti ibu rumah tangga, wanita karir yang ingin memiliki usaha sampingan, mahasiswa dan pelajar.

Adapun beberapa keuntungan bisnis dropship yang menggiurkan bagi setiap orang yang ingin menjalankannya. Nah supaya anda tidak penasaran dengan keuntungan-keuntungan tersebut. Yuk mari kita simak informasinya di bawah ini..!!

Keuntungan Bisnis Dropship yang Menggiurkan

  1. Tanpa Modal Besar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bisnis dropship bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Pengecer bisa menjual produk secara online melalui situs media sosial (Twitter, Facebook), blog gratis, melalui aplikasi messenger smartphone, dan melalui forum-forum jual beli misalnya seperti kaskus. Tentunya penjual harus mengeluarkan modal untuk biaya internet.

  1. Sangat Praktis

Sebagai seorang dropshipper, kita tidak perlu pusing berurusan dengan proses pengadaan barang, proses pengemasan, dan proses pengiriman barang ke konsumen karena semua proses tersebut sudah menjadi tanggungjawab si supplier. Selain itu, kita juga tidak perlu pusing dengan proses perencanaan bisnis yang cukup kompleks yang dilakukan oleh supplier.

  1. Dapat Dikerjakan Dari Mana Saja

Bisnis dropship bisa kita kerjakan dari mana saja, asalkan kita punya koneksi internet dan juga gadget yang memadai. Hubungan dengan pihak supplier atau konsumen tetap bisa terjalin dengan baik yang bisa dilakukan secara online, misalnya melalui email, chating, dan media sosial.

meningkatkan omzet bisnis
  1. Tidak Ada Biaya Operasional

Tidak seperti bisnis konvesional yang membutuhkan biaya operasional yang cukup besar, bisnis dropship bisa dijalankan dengan biaya operasional yang sangat kecil, atau bahkan tanpa biaya operasional. Biaya yang biasa dikeluarkan oleh sebuah usaha adalah untuk biaya listrik, gaji pegawai, dan biaya sewa tempat. Sedangkan bisnis dropship, kita hanya mengeluarkan biaya yang sangat kecil, seperti biaya koneksi internet dan modem.

  1. Mengurangi Resiko Rusaknya Barang

Mengingat proses pengiriman barang dalam kegiatan dropship dilakukan langsung oleh supplier ke konsumen kita, maka apabila ada resiko kerusakan barang selama proses pengiriman, maka yang menanggung kerugian tersebut adalah dari pihak supplier. Anda bisa mengajukan komplain kepara supplier Anda, apabila kerusakan produk disebabkan oleh proses pemackingan yang kurang aman ataupun karena kesalahan proses ketika pengiriman barang berlangsung.

  1. Tidak Membutuhkan Gudang Atau Tempat Penyimpanan Produk

Seorang reseller atau wholeseller biasanya membutuhkan ruangan khusus untuk menempatkan, menyimpan, serta mengelola stok produk yang ia pasarkan. Bagi reseller yang masih berskala kecil, mungkin rumah atau garasi bisa menjadi alternatif tepat sehingga bisa menghemat biaya sewa. Lain halnya dengan seorang dropshipper yang tak memerlukan ruang khusus untuk penyimpanan barang atau dijadikan sebagai gudang. Sebab, produk yang dibeli dan sudah dibayar oleh konsumen langsung dikirimkan oleh supplier ke alamat pembeli tersebut.

Keuntungan Bisnis Dropship yang Menggiurkan

Nah, jika Anda terinspirasi jadi entrepreneur, sedangkan saat ini Anda tidak memiliki modal yang tebal di kantong Anda, maka model dropship dan reseller bisa jadi batu loncatan untuk memulai bisnis Anda. Dengan sistem reseller, Anda biasanya akan mendapat diskon barang yang tidak Anda dapatkan ketika Anda membeli secara biasa. Sedangkan dengan sistem dropship, Anda bahkan bisa seolah menjual barang Anda sendiri tanpa mengeluarkan sepeserpun untuk membelinya dari produsen.

Pada beberapa toko yang menyediakan sistem dropship, biasanya mereka akan menyediakan katalog yang bisa Anda tinggal unduh, kemudian pasang watermark di foto-foto tersebut.

Kemudian upload foto-foto tersebut di website jualan Anda. Sedangkan untuk masalah shipment, karena di dropship Anda  tidak pegang barangnya secara langsung, maka Anda dan produsen harus menjalin komunikasi yang  intens.

Ayo, share informasi ini…!! Siapa tau informasi ini bermanfaat juga untuk orang-orang yang ada di sekitar Anda. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D