Langkah Membuat Konten yang Menarik

Langkah Membuat Konten yang Menarik
cara meningkatkan bisnis

Langkah Membuat Konten yang MenarikMembuat website yang banyak pengunjungnya tentunya menjadi keinginan banyak webmaster atau blogger. Karena memang kita membuat website tujuannya supaya ada orang yang mau mengunjungi website kita. Kecuali, kita privasi dan hanya sekedar sebagai “diary privacy” saja.

Setiap orang yang membuat website memang ada banyak tujuannya, salah satu tujuannya adalah untuk mendapatkan uang. Bagaimana bisa website mendatangkan uang..? Sebuah website bisa mendatangkan uang untuk kita dengan banyak sekali cara. Ada yang lewat toko online, google adsense atau yang lainnya.

Namun, caranya tidak semudah yang kita bayangkan. Tetapi, juga tidak sesulit yang kita bayangkan. Inti agar kita mendapatkan uang dari website adalah mendatangkan pengunjung atau visitor. Nah, inti dari mendatangkan pengunjung adalah dengan konten yang menarik.

Untuk membuat konten yang menarik pun juga tak semudah yang anda pikirkan, anda harus tahu step by step yang bisa membuat website anda jadi menarik di mata pengunjung. Di bawah ini ada beberapa cara untuk membuat konten yang menarik dan bisa segera anda coba di rumah.

Langkah Membuat Konten yang Menarik

  1. Menulis konten dalam bentuk panjang

Beberapa orang meneliti bahwa sebuah konten atau artikel dengan kuantitas tulisan yang terdiri dari 3000 sampai 10000 kata akan lebih menarik untuk di share. Untuk beberapa konten yang dipasang pada sebuah halaman website akan terlihat lebih profesional saat tulisan terdiri dari kata yang panjang. Namun bukan berarti konten dengan penulisan yang singkat tidak berguna. Salah satu contohnya yaitu saat kita membuat sebuah konten di sosial media seperti Twitter, yang pastinya memiliki limit untuk setiap konten yang diposting.

  1. Buatlah sebuah inspirasi, ciptakan rasa kagum dan menghibur

Tidak ada sebuah konten yang dicari dan dibagikan karena isinya yang monoton dan tidak menarik. Sebuah konten akan dibagikan oleh pembaca saat memiliki sebuah isi yang menginspirasi, menarik dan juga menghibur. Isi dalam sebuah konten tidak selamanya harus serius dan hanya berisi memasarkan dan memasarkan saja. Tapi kita juga harus menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan dan paling dicari oleh pembaca saat itu juga. Ini akan membuat mereka terus mencari konten – konten kita yang lain dan tidak segan untuk membagikannya.

meningkatkan omzet bisnis
  1. Buatlah artikel yang berkualitas

Semua orang suka bicara to-the-point, langsung pada inti sari. Tapi, kalau kita membuat sebuah konten yang menjelaskan secara mendalam tentang sebuah topik, tentunya ini akan semakin baik. Saya pribadi tidak terlalu memperhatikan jumlah kata dalam setiap artikel yang saya buat, tapi biasanya artikel yang panjang dan mendalam biasanya lebih baik posisinya di SERP Google dibandingkan dengan artikel yang singkat dan dangkal.

Bukan berarti setiap artikel dengan jumlah kata yang banyak akan selalu menang di SERP mesin pencari. Ini hanya sebagai gambaran bahwa kualitas sebuah konten itu sangat penting jika ingin mendapatkan ranking yang baik di Google. Jangan pula memaksakan diri membuat artikel panjang dengan bertele-tele, buatlah artikel tersebut sesuai dengan fakta dan sesuai dengan pengetahuan Anda.

  1. Gunakan long tails keywords pada judul konten

Judul yang panjang biasanya lebih menguntungkan di mesin pencari dibandingkan dengan konten dengan judul yang terlalu singkat. Memang, judul dengan kata kunci yang panjang biasanya pencarinya lebih sedikit dibandingkan dengan judul dengan kata kunci yang singkat. Namun pada kenyataannya, konten dengan judul yang panjang biasanya lebih baik posisinya di mesin pencari dibandingkan dengan konten yang judulnya singkat. Selain itu, konten dengan judul yang panjang dan deskriptif biasanya konversinya lebih bagus.

  1. Uraikan dalam poin-poin atau sub judul

Menggunakan poin-poin atau sub judul merupakan cara terbaik untuk membantu para pembaca anda agar tetap fokus terhadap blog anda. Ingat, yang mereka baca bukanlah buku, melainkan layar elektronik yang seringkali melelahkan mata. Jadi, artikel yang terlalu panjang dan tanpa jeda sering membuat pembaca hilang fokus.

Langkah Membuat Konten yang Menarik

Nah, sekarang anda sudah tau kan bagaimana langkah membuat konten yang menarik untuk website anda..?

Jika dilihat lagi, kesimpulan untuk membuat suatu konten baik itu blog maupun postingan artikel yang menarik ialah jadilah diri anda sendiri.

Kupaslah suatu bahasan hingga tuntas dan sejelas mungkin. Biarkan kata-kata yang anda tulis mengalir dari pikiran anda. Silahkan anda praktekkan di rumah agar website anda semakin banyak pengunjungnya.

Yuk, share informasi ini…!! Siapa tau informasi ini bermanfaat sekali bagi orang-orang yang ada di sekitar anda. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D