Penyebab Kegagalan Promosi Di Facebook

Penyebab Kegagalan Promosi Di Facebook
cara meningkatkan bisnis

Penyebab Kegagalan Promosi Di FacebookFacebook adalah sarana sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan mereka lainnya yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar mereka. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan dan video, dan mengetahui lebih jauh tentang orang-orang yang mereka temui.

Facebook juga sering kali digunakan sebagai media promosi jualan online maupun untuk bisnis-bisnis lainnya. Nah, jika anda ingin membuka bisnis online dan anda memanfaatkan facebook sebagai media promosi juala anda. Maka anda harus memperhatikan hal-hal yang bisa menyebabkan promosi anda gagal. Apa saja penyebabnya…!! Yuk, mari kita simak ulasan selengkapnya di bawah ini…!!

Penyebab Kegagalan Promosi Di Facebook

  1. Hanya menggunakan facebook untuk promosi

Harus diakui bahwa facebook itu memang yang terbaik di bidang social media, tapi sangat keliru jika hanya mengandalkan facebook. Sumber trafik ada banyak sekali, yang terbaik tentunya masih Google, lalu menyusul facebook, twitter, dan masih banyak lagi. Saling menghubungkan semuanya sangatlah dianjurkan.

  1. Akun facebook pribadi untuk promo

Anda salah jika menggunakan akun pribadi untuk berpromosi. Memang benar, jika anda men share link blog anda dengan akun pribadi bisa mendatangkan traffic, tapi paling hanya segelintir orang saja. Hal ini justru orang akan semakin bosan dengan anda. Langkah yang tepat adalah dengan membuat sebuah Fanpage yang sesuai dengan niche yang anda bidik.

Misalkan anda membuat fanpage dengan niche olahraga-sepakbola. Maka pastinya yang ngelike fanpage anda adalah mereka yang suka akan berita-berita olah raga terutama sepakbola. Anda tinggal memperbanyak like fanpage facebook yang anda bikin dengan berpromosi atau menyarankannya keteman-teman anda. Banyak cara untuk mempromosikan fanpage.

  1. Tidak konsisten

Banyak blogger yang tidak konsisten membagikan postingannya di Facebook. Padahal setiap postingan itu harus dibagikan. Mungkin saja ada postingan yang kurang peminatnya, tapi pasti saja ada yang membutuhkan postingan itu. Bukan hanya itu saja; walaupun banyak fesbuker yang merasa tidak membutuhkan postingan terbaru dari anda, tapi setidaknya jika anda memposting artikel tersebut, mereka tahu anda masih aktif blogging. Bahkan jika perlu artikel lawas pun harus diposting berkali-kali.

meningkatkan omzet bisnis
  1. Tidak pernah aktif di berbagai grup facebook

Grup facebook adalah tempat yang sangat memungkinkan anda bisa bertemu dengan banyak orang yang juga sebelumnya berada pada luar jaringan diri anda. Akan tetapi grup sosial media facebook ada yang juga aktif dan ada juga yang aktifitasnya sangat payah. Jadinya pintar saja dalam memilih trafik visitor dari grup facebook. Maka jauh lebih baik dengan cara menghabiskan waktu seharian untuk bisa mencari grup yang masih aktif daripada posting artikel setiap hari di grup yang terlihat “menyedihkan”.

  1. Tidak bisa mendorong pembaca untuk membagikan postingan anda

Ada beberapa niche atau topik blog yang sebenarnya sangat mudah sekali untuk dibagikan ke orang lain. Hanya saja banyak sekali orang yang terlalu merasa malas untuk berbagi mengenai informasi tersebut. Bahkan ada juga yang tidak pernah terpikir untuk membagikan apa yang sudah dibacanya. Tidak ada ruginya jika pada tulisan artikel anda diakhiri dengan ada dorongan pembaca untuk berbagi tulisan itu di sosial media facebook. Tentunya saja anda harus bisa mempermudah para pembaca dengan selalu menyediakan tombol share ataupun like pada artikel anda tersebut. Maklum karena budaya bangsa Indonesia ini yang malas dalam melakukan sesuatu jika merasa terlalu repot.

  1. Lebih banyak bicara dibanding mendengar

Anda mungkin terlalu “menghujani” penggemar anda dengan promosi, hal tersebut justru akan membuat mereka bosan dan terganggu, dan yang lebih penting adalah anda akan kehilangan kesempatan untuk mempelajari para penggemar fanspage anda.

Kedepankan dialog untuk memahami selera dari pasar anda, ketika Anda belajar untuk mendengarkan dan memposisikan diri di tengah-tengah pasar, anda akan belajar untuk membangun sebuah komunitas minat dan hal tersebutlah yang sebenarnya meningkatkan penjualan.

Penyebab Kegagalan Promosi Di Facebook

Nah, sekarang anda sudah tau kan apa saja penyebab kegagalan promosi di facebook ini. Semoga setelah anda membaca informasi ini, anda jadi lebih memperhatikan apa saja hal-hal yang harus di lakukan saat akan promosi di medial social, khususnya facebook.

Ayo, share informasi ini…!! Siapa tau informasi ini bermanfaat banget untuk saudara anda. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D