Tips Menciptakan Kesan Pertama Pada Pelanggan

Tips Menciptakan Kesan Pertama Pada Pelanggan
cara meningkatkan bisnis

Tips Menciptakan Kesan Pertama Pada PelangganTidak sedikit orang yang kemungkinan tak suka dengan apa yang kita lakukan atau tentang sebuah bisnis. Tapi ada juga yang pasti suka dengan apa yang kita lakukan atau dengan bisnis yang kita lakukan. Untuk membuat konsumen atau pelanggan suka dengan bisnis kita memang hal yang tidak mudah . Dengan begitu untuk mengatisipasi hal ini dibutuhkan sebuah kesan pertama yang baik terhadap para konsumen atau pembeli supaya selalu tercipta interaksi yang baik.

Tidak ada yang tidak mau untuk bisa mendapatkan sebuah kesan yang baik dimata orang lain tau dimata para konsumen. Haal ini sangat berlaku dalam hal sebuah usaha atau bisnis. Untuk menjadikan para konsumen dan pelanggan suka dengan produk kita sangatlah didambakan oleh semua pelaku usaha. Dengan hal tersebut maka dibutuhkan kesan pertama yang baik kalau sedang bertemu dengan sebuah konsumen.

Dalam hal mendapatkan kesan pertama dari konsumen atau pelanggan tentu akan mendapatkan jangka waktu yang panjang ketika terjadi tawar – menawar atau negosiasi, serta ketika ingin melakukan kerja sama jangka panjang. Dalam menjalankan sebuah bisnis maka diperlukan hal untuk membuat konsumen nyaman dan itu buak hal yang mudah karena membutuhkan latihan yang khusus supaya tidak terlihat mengada-ngada atau kaku.

Tips Menciptakan Kesan Pertama Pada Pelanggan

  1. Berikan senyuman

Siapa yang suka ketika sedang berbelanja malah disuguhi oleh wajah yang tidak semangat atau bahkan terkesan galak. Pelanggan akan merasa ia tidak diharapkan kedatangannya ketika mereka disambut dengan tidak baik oleh penjual. Jangan lupa untuk memberikan senyuman ikhlas kepada para pelanggan Anda. Sekalipun dalam kondisi sedih atau sedang tertimpa masalah, jangan utarakan itu dari tingkah Anda saat melayani pelanggan yang datang. Berikan mereka senyuman dan keramahan kita dalam melayani setiap pelanggan yang datang.

  1. Jangan lupa ucapkan mantra

Untuk memberikan kesan terbaik kepada pelanggan, jangan lupakan untuk mengucapkan satu mantra ini, yaitu Terima kasih. Terlihat mudah dan sederhana untuk diucapkan, tapi ucapan terimakasih memiliki kesan yang baik untuk siapa saja yang diucapkan atau yang mengucapkan. Kata – kata terimakasih menjadi satu kata mujarab yang dapat menimbulkan rasa dihargai oleh pelanggan. Pelanggan akan senang ketika kita ramah dan mengucapkan terimakasih setelah membeli apa yang kita jual. Mereka akan merasa dihargai dan diharapkan untuk datang kembali.

meningkatkan omzet bisnis
  1. Perhatikan suara anda

Walaupun bahasa tubuh dominan, namun perhatikan juga cara bicara anda. Jaga agar vokal terucap dengan jelas, tidak terlalu cepat, dan gunakan warna suara yang lebih berwibawa. Untuk teknik vokal akan lebih baik bila anda bertemu dengan trainer yang dapat melatih langsung.

  1. Jangan monoton, sesekali bahas di luar topik

Sebagai pemilik bisnis, kita harus smart, mengetahui topik-topik hangat sangatlah penting. Konsumen sangat suka ketika kita menceritakan hal baru yang mungkin mereka belum tahu. Pun ketika mereka sudah tahu, nanti akan timbul komunikasi yang aktif. Ini penting, karena setiap manusia pasti berinteraksi, dan dalam bisnis juga ini berlaku untuk komunikasi aktif tersebut. Jangan monoton, sesekali bahas sesuatu diluar dari topic pembahasan (baca: diluar bisnis).

  1. Perhatikan gerakan dan ekspresi konsumen

Terkadang kita menghadapi konsumen yang cemberut, pasif dan maunya to the point, sebenarnya ada teknik tentang bagaimana membuat mereka menjadi “cair” dan bisa antusias dengan kita, yaitu dengan cara “mirroring” yaitu kita mengikuti gerakan mereka perlahan tapi tidak mencolok, kita harus paham ekspresi mereka, ketika mereka sudah menunjukan ekspresi menarik, cobalah untuk mengatur strategi untuk banyak bertanya tentang aktifitas kesehariannya atau tentang daerahnya, ini akan membantu mencairkan suasana.

Tips Menciptakan Kesan Pertama Pada Pelanggan

Demikian beberapa tips menciptakan kesan pertama pada pelanggang supaya awet yang sangat penting untuk memperkuat dan menjaga kesan pertama terhadap lawan bicara. Semua teknik yang dipaparkan diatas dikondisikan pada hubungan bisnis dan untuk membangun kredibilitas anda dimata calon pembeli.

Pelajari teknik ini bersama dengan orang lain untuk mendapat masukkan, agar pembelajaran berjalan maksimal. Usahakan untuk bertemu langsung dengan mereka yang sudah ahli untuk belajar secara langsung.

Yuk, share informasi ini…!! Mungkin sahabat-sahabat anda sangat membutuhkan informasi ini. #sharetocare  🙂

kelbion - Kelas Bisnis Online
Silahkan Komen Disini
kelbion - kelas bisnis online
error: Hayoo...Mau Ngapain !! :D